Kamis, 22 Juli 2021

MENANGKAL SERANGAN IBLIS DENGAN IMAN YANG TEGUH

RHEMA HARI INI

1 Petrus 5:9Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.

Belakangan ini kita sering mendengar dan juga melihat betapa banyaknya berita buruk yang tersebar di mana-mana. Tidak disangkali, hal tersebut dapat membuat iman kita menjadi lemah. Padahal, ada banyak penelitian medis yang menyebutkan bahwa rasa khawatir yang berlebih dapat melemahkan imun tubuh. Karena saat dilanda stres, kemampuan limfosit, atau bagian dari sel darah putih yang berfungsi untuk melawan infeksi, berkurang. Saat limfosit semakin rendah, semakin rentan pula daya tahan tubuh seseorang. Sehingga, tidak jarang pula kita mengetahui bahwa ada orang yang meninggal bukan karena covid-19, tetapi akibat dari ketakutan yang berlebih sehingga membuat penyakit komorbidnya kambuh dan kembali menyerang tubuh seseorang.

Ya, virus covid-19 ini ternyata tidak hanya menyerang fisik tetapi juga mental seseorang. Saat virus covid-19 masuk ke dalam tubuh seseorang dan menimbulkan beberapa gejala, baik yang ringan maupun sedang, terkadang respons seseorang begitu berpengaruh dalam melawan virus tersebut. Saat orang tersebut mulai panik, khawatir, ketakutan, dan cemas, gejala yang ia rasakan akan semakin memburuk. Kendati demikian, ada berita baik bagi kita anak-anak Tuhan. Tuhan telah membekali kita dengan selengkap senjata Allah. Salah satunya adalah perisai iman. Saat iblis berusaha mengintimidasi dan menyerang pertahanan kita, gunakanlah perisai iman untuk memadamkan semua panah api dari si jahat.

Marilah bangkit dan menjadi kuat. Jangan mau menjadi bulan-bulanan, apalagi sampai terhasut oleh tipu daya dan intimidasi dari si jahat sampai menjadi lemah. Sebaliknya, lawanlah dengan iman yang teguh. Berjuanglah dengan segenap hati untuk tidak melihat situasi yang ada di depan mata, tetapi lihatlah dengan kacamata iman bahwa tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, maka kita akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya dan siap menghadapi serangan balik musuh. Saat kita siap, maka kemenangan demi kemenangan akan kita peroleh demi kemuliaan Tuhan.

RENUNGAN

LAWANLAH serangan Iblis dengan IMAN YANG TEGUH. 

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda mengenakan perisai iman Anda? Mengapa demikian?
  2. Menurut Anda, bagaimana iman yang teguh dapat mengalahkan serangan iblis?
  3. Renungkanlah, komitmen apa yang bisa Anda buat untuk bangkit di dalam iman yang teguh bersama Tuhan?!

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, terima kasih untuk firman-Mu yang telah menguatkan kami. Kami tidak mau menjadi lemah dan kalah dalam bulan-bulanan si jahat. Mulai saat ini kami mau bangkit dalam iman bersama-Mu. Kami tidak mau lagi melihat dengan mata jasmani kami lagi, tetapi kami mau melihat dengan kacamata iman. Karena kami percaya bahwa segala perkara dapat kami tanggung di dalam Engkau yang memberikan kami kekuatan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

 

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yoel   Wahyu 5