Jumat, 9 Juli2021

HUKUM TABUR TUAI YANG BERLAKU DALAM HIDUP KITA

RHEMA HARI INI

Kejadian 8:22Selama bumi masih ada, takkan berhenti-henti musim menabur dan menuai, dingin dan panas, kemarau dan hujan, siang dan malam.”

Sebelum Allah menciptakan manusia, terlebih dahulu Dia menyediakan semua kebutuhan-kebutuhannya di Taman Eden. Salah satunya adalah kebutuhan makanan, yaitu tersedianya berbagai tanaman dan buah-buahan yang Tuhan sediakan untuk manusia. Tentu saja, Adam dan Hawa saat berada di Taman Eden tidak hanya disuruh Tuhan menikmati hasil dari pepohonan di sana, tetapi akhirnya mereka juga harus mengusahakan serta merawat tanaman yang ada di Taman Eden sehingga bisa menghasilkan dan berbuah.

Bukan hanya di Taman Eden, setelah Tuhan memusnahkan bumi dan segala isinya dengan air bah, Dia pun berfirman bahwa akan ada masanya menabur dan menuai. Yang berarti, untuk dapat makan dan menikmati tuaian maka manusia harus mau menabur. Tidak bisa manusia berdiam diri dan duduk bermalas-malasan untuk bisa mendapatkan hasil yang baik. Tuhan menginginkan setiap umat-Nya bisa menjalankan hukum tabur tuai dengan segenap hati mereka. Sehingga di Alkitab kita pun menjumpai banyak kisah yang menceritakan tentang menabur ataupun menuai.

Dalam kehidupan saat ini, hukum tabur tuai juga berlaku. Jikalau kita menabur yang jahat maka tuaian yang jahat pun akan kita tuai. Namun, sebaliknya kalau kita menabur yang baik dan terbaik, kita pasti akan menuai hal-hal yang baik juga dalam hidup kita.  Oleh karena itu, jika kita belum bisa menabur, mulailah belajar menabur. Menabur bukan hanya dalam hal materi, tetapi kita bisa menabur waktu, menabur perkataan, menabur kasih, menabur perbuatan, dan menabur doa. Saat menabur, jangan pikirkan akan hasilnya, tetapi pikirkanlah untuk memberikan taburan yang terbaik dan terkuat untuk Tuhan. Saat kita bisa memberikan taburan yang terkuat, kita pun akan menerima yang terkuat dari Tuhan, sehingga kita bisa menjadi lebih kuat dari sebelumnya dalam menjalani hidup kita. (LEW)

 RENUNGAN

Hukum TABUR TUAI adalah hukum yang sudah ada sejak TUHAN MENCIPTAKAN bumi ini.

APLIKASI

  1. Mengapa sejak Tuhan menciptakan bumi, Dia sudah memberlakukan hukum tabur tuai?
  2. Hal-hal apa yang menghalangi Anda dalam memberikan taburan?
  3. Bagaimana Anda dapat mengambil komitmen untuk menabur dan menabur lebih baik lagi bagi Kerajaan Allah?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami percaya saat ini hukum tabur tuai masih berlaku seperti zaman Engkau menciptakan bumi. Kami mau memberikan taburan yang terbaik bagi kemuliaan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

 

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yehezkiel 40-41    2 Petrus 3